Rabu, 02 Januari 2013

KERANGKA PROPOSAL


I.PENDAHULUAN
             Daur ulang merupakan proses pembuatan suatu barang baru yang berguna dari sisa barang atau limbnah suatu barang yang sudah tidak terpakai lagi atau yang sudah menjadi sampah. Barang-barang yang dihasilkan dapat berupa kertas, tas, baju, sandal, dompet, gelang, hiasan dinding, hiasan meja, Bunga plastik, bahkan pupuk dan berbagai macam barang lainnya yang pastinya berguna bagi kehidupan manusia.

II.MAKSUD DAN TUJUAN
      II.1. Maksud
Maksud dari kegiatan recycle ini untuk memenuhi nilai akhir semester dalam mata kuliah   Pendidikan Lingkungan hidup (PLH).
II.2. Tujuan
     Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untukmenggalakkandan menciptakan go green atau bisa juga dalam gerakan cegah global warming, yang sudah semakin terasa kehadirannya di muka bumi. Dan juga untuk membuat bumi kita tersenyum seperti tema dari pameran daur ulang ini yaitu “smile for world. Mudah-mudahan acara ini juga dapat memberikan ide baru kepada orang lain untuk lebih kreatif memanfaatkan barang-barang bekas agar dapat dipergunakan kembali.

III.BENTUK KEGIATAN
          kami akan mengadakan kegiatan dalam bentuk pameran yang diikuti oleh 4 kelas dari PGSD semester 3 yaitu, kelas A,B,C, dan D. Adapun pameran diisi dengan pameran hasil daur ulang dan bazzar.
IV.WAKTU DAN TEMPAT
Hari                  :  Jumat
Tanggal          :  06 Januari 2011
Tempat          :  Lapangan parkir belakang Rektorat Universitas Pakuan Bogor
V.BIAYA
BAHAN
BANYAKNYA
HARGA
Gelas Plastik Bekas
200 buah
Rp. 5.000,-
Isi Sterples
1 kotak
Rp. 1.000,-
Jumlah

Rp. 6.000,-

VI.PANITIA
                Seluruh anggota kelompok
VII.JADWAL PEMBUATAN KERAJINAN
                LAMPIRAN 1
VIII.PENUTUP
    Demikian proposal pameran ini kami buat. Kami berharap program ini dapat membantu orang lain untuk berani berkarya dengan memanfaatkan barang-barang bekas. Mohon maaf apabila masih banyak kekurangan, atas perhatian dan dukungannya kami ucapkan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar