Selasa, 03 Januari 2012

SIKAP DAPAT MENJADI TITIK LEMAH


SIKAP DAPAT MENJADI TITIK LEMAH

Setiap kali kita berbicara tentang pekerjaan,tentang kesenengan dalam bekerja ,atau tentanng bagaimana mendapatkan pekerjaan yang diidam-idamkan ,pasti tidak bisa dihilangan dengan masalah sikap . Sering kita mendengar suatu perusahaan tidak jadi merekrut calon karyawan karena masalah sikap ini.”Saya tidak suka melihat cara bicaranya yang malas”,atau”saya rasa dia pasti orang yang malas”.Sikap adalah hal pertama yang diperhatikan peruasahaan ketika membaca CV anda, berbicara ditelepon atau saat wawancara.
Perusahaan segera bisa menyimpulkan apakan calon karyawannya bisa diterima atau ditolak.Perusahaan juga bisa memerhatikan tentang minat dan kebutuhan calon karyawan apakah ia tertarik pada orang lain atau hanya pada diri sendiri.Perusahaan bisa melihat dengan cepat apakah calon karyawannya antusias ,punya semangat kerja yang tinggi ,tidak cepat menyerah  .Apakan ia orang yang bisa bekerja sama dengan orang lain atau orang yang selalu memandang remeh orang lain .Apakah mereka orang yang bergaul ,atau orang yang suka menyendiri .Apakah ia orang yang bisa mengeksperesikan diri atau sangat  tertutup .
Sikap anda terlihat sejak langkah pertama harus memerhatikan sikap dan siap dari awal ,tidak berprasangka buruk  ,menghilangkan kemarahan ,berdamai dengan diri sendiri .Sikap yan g sangat  penting dalam menentukan keputusan perusahaan .
Hal ini penting karena perusahaan akan mempekerjakan orang yang kurang terampil namun mempunyai sikap baik dari pada mempekerjakan orang yang lebih terampil tapi buruk bersikap .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar