Selasa, 03 Januari 2012

UNSUR – UNSUR EKUITAS MEREK


UNSUR – UNSUR EKUITAS MEREK

Dalam konsep ini ekuitas merek terdapat lima unsure yang menyadari, yaitu :
1.     Kesadaran nama
Kesadaran nama brand yang dibicarakan termasuk dalam huruf, kata dan angka .
2.     Kesan kualitas
Sebuah merek akan dikaitkan dengan presepsi kualitas tanpa perlu mendasarkan pengetahuan terinci mengenai spesifikasinya .
3.     Asosiasi-asosiasi merek sebagai tambahan terhadap kesan kualitas
Nilai yang menyadari merek sering sekali didasarkan pada asosiasi khas ,khususnya yang berkaitan dengannya ,yang bisa menciptakan sikap atau perasaan positif yang berkaitan dengan suatu merek .
4.     Loyalitas merek
Sikap positif konsumen terhadap suatu merek dan kemungkinan dalam pembeliannya .
5.     Asset – asset merek lainnya :paten, cap, saluran hubungan dan lainnya .
Asset-asset ini akan sangat bernilai jika asset itu menghalangi atau mencegah para competitor menggerogoti loyalitas konsumen dan bisa mengambil banyak bentuk. Sebagai contoh cap dagang akan melindungi ekuitas merek dari competitor yang mungkin ingin membuat bingung para konsumen dengan mengunakan nama, symbol, dan kemasan yang sama .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar